280 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Seminar Potensi Diri

UNIVERSITAS NUSA PUTRA

SUKABUMI – Dalam rangka mempersiapkan lulusan berkualitas, Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Universitas Nusa Putra (UNP) menggelar seminar nasional bertajuk “Prepare Yourself with Developmental Psychology” di Auditorium Universitas Nusa Putra, Senin (2/1).

Seminar ini diikuti sebanyak 280 mahasiswa Prodi Teknik Informatika Universitas Nusa Putra dan juga dari kampus luar. Ketua Program Studi Teknik Informatika, Anggun Ferdina mengatakan, seminar tersbut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan lulusan mahasiswa teknik informatika di dunia kerja, selain mendapatkan ilmu keahlian tetapi juga dibutuhkan ilmu emosional dan psikologi.

Bacaan Lainnya

“Seminar ini lebih membahas kepada bagaimana psikologi perkembangan dengan tema kenali diri sendiri dan tingkatkan soft skill untuk menjadi profesional IT,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (5/1).

Menurutnya, pengembangan karir selalu selaras dengan pengelolaan potensi diri. Potensi diri manusia sangat luas. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengenal dirinya dengan baik. Potensi diri adalah hal-hal besar yang terpendam di dalam diri dan belum digunakan, bahkan tak jarang malah tidak disadari bahwa kekuatan itu ada.

“Maka dari itu, jika kita ingin sukses dalam berkarir, maka hal pertama yang perlu kita lakukan adalah kenali potensi diri untuk pengembangan karir,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *