Keren, Siswa SMAN 5 Sukabumi Juara 3 Kejurnas Tinju

SMAN 5 SUKABUMI
BANGGA : M Ridho Nizar peraih medali perunggu Kejurnas Tinju 2022 berfoto bersama Wakasek Kesiswaan SMAN 5 Sukabumi, Roni. (widi/radarsukabumi)

SUKABUMI – SMA Negeri (SMAN) 5 Sukabumi menorehkan prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Tahun  2022 di Medan, Sumatra Utara pada 4-11 Agustus 2022. Pada kesempatan itu, salah satu siswa SMAN 5 Sukabumi yang bernama M Ridho Nizar meraih medali perunggu di kelas  Youth.

Saat ditemui Radar Sukabumi, Ridho mengaku senang dan bangga dirinya bisa meraih juara ke-3 di ajang lomba tersebut. Ini menjadi lomba kedua yang diikutinya setelah sebelumnya sempat mengikuti pertandingan tinju tingkat Jawa Barat (Jabar) dan berhasil meraih medali perak.

Bacaan Lainnya

Ridho mengatakan, dunia tinju sudah digelutinya sejak masih di kelas 4 sekolah dasar (SD). Kala itu, sang ayah Wahyudin yang juga mantan atlet tinju mengajarinya teknik-teknik dasar tinju.

“Awal kenal tinju itu dikenalin sama ayah karena kebetulan beliau juga mantan petinju jadi waktu kelas 4 sering latihan sama ayah,nah mulai kelas 5 mulai aktif latihan di sasana,” terangnya.

Siswa yang saat ini duduk dibangku XII IPS 4 SMAN 5 Sukabumi memiliki cita-cita menjadi seorang tentara. Saat ini, ia pun tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan Porda di Subang pada November mendatang.

“Insya Allah mudah-mudahan bisa kembali membawa juara,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 5 Sukabumi, Roni menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih salah satu anak didiknya. Ia berharap raihan prestasi Ridho bisa memotivasi teman-teman danjuga adik kelasnya untuk semangat mengasah bakat yang dimiliki hingga memiliki prestasi membanggakan.

“Harapannya tentu saja ingin ada regenerasi Ridho-ridho lainnya khususnya dibidang tinju, karena untuk disekolah sendiri ekstrakulikuler tinju tidak ada, biasanya mereka berlatih di sasananya sendri dan pelatih sendiri.

Untuk sekolah kita hanya bersifat pembinaan saja terutama pembinaan mental tentunya. Namun tetap kita merasabangga dan ini semoga menjadi motivasi siswa lainnya untuk tetap berprestasi,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.