Kampus

STKIP PGRI Cetak Mahasiswa Jadi Pengusaha

Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sukabumi berkomitmen mencetak mahasiswanya tidak hanya menjadi pendidik, tetapi juga menjadi pengusaha muda.

Dibuktikan dengan kerjasama STKIP PGRI Sukabumi dengan tim sinergritas ABCGM Sukabumi dengan menggelar seminar kewirausahaan di Kampus STKIP PGRI Sukabumi, Selasa (12/11). Kegiatan dibuka Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami.

Andri mengapresiasi adanya kegiatan dan tim sinergritas ABCGM Sukabumi turut serta mengembangkan dan memajukan UKM di Kota Sukabumi.

Ia berharap peserta Reboan Sinergitas ABCGM bisa memanfaatkan pertemuan itu sebaik- baiknya, agar dapat meningkatkan kualitas SDM dalam mengolah pangan, dan bisa muncul bibit unggul pengusaha muda dari STKIP PGRI Sukabumi.

Ketua STKIP PGRI Sukabumi, Wawan Hermawan menyambut baik Reboan ABCGM Sukabumi, karena merupakan cikal bakal lahirnya inkubator bisnis dari STKIP PGRI Sukabumi.

“Tentu ke depan kita juga sudah mencanangkan kerjasama dengan ABCGM Sukabumi untuk membentuk inkubator bisnis, nanti mahasiswa akan dibimbing dan diberikan pelatihan kewirausahaan,” ucap Wawan yang menginginkan hal itu bisa menjadi poin plus untuk menarik minat masyarakat khususnya pelajar yang akan melanjutkan kuliah di STKIP PGRI Sukabumi.

STKIP PGRI tidak hanya berkomitmen mencetak seorang pendidik, tetapi mencetak wirausaha muda. Sehingga ketika lulusannya selain menerima ijazah keguruan juga mendapat sertifikat wirausaha.

Sementara Ketua Tim Sinergritas ABCGM Eko Pramana Putra menyebut, kegiatan rutin setiap Rabu itu di minggu ini dilakukan berbeda dengan mengunjungi kampus STKIP PGRI.

“Peserta ada 50 orang yang ikut seminar ini, semoga mahasiswa bisa memiliki keterampilan lain salah satunya di bidang usaha,” tutupnya (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button