STIKESMI Terima Mahasiswa Baru, Ini Informasi Pentingnya

  • Whatsapp
UNGGUL: Kampus STIKESMI di Jalan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, siap menerima mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Foto: widi/radarsukabumi

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sukabumi (STIKESMI) kembali membuka seleksi jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB), untuk tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran pun dilakukan secara online mulai 1 Februari- 5 Juni 2021.

Ketua STIKESMI Iwan Permana mengatakan, terdapat empat jurusan atau program studi (Prodi) yang dapat dipilih calon mahasiswa yang tertarik terjun di bidang kesehatan. Diantaranya Profesi Ners, Sarjana Keperawatan, Diploma III Keperawatan dan Diploma III Kebidanan.

Bacaan Lainnya

“Syaratnya hanya untuk lulusan SMA/SMK sederajat atau lulusan DIII Keperawatan yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan program ahli jenjang,” terang Ketua STIKESMI Iwan Permana kepada Radar Sukabumi, Selasa (2/2).

Ia menjelaskan, sama seperti tahun sebelumnya terdapat beberapa jalur PMB yang bisa diikuti oleh para calon mahasiswa baru, diantaranya Program Sambar 1-17 April 2021, Gelombang 1 (1 Februari – 5 Juni 2021), Gelombang 2 (11 Juni – 10 Juli 2021). Program Alih Jenjang (26 November 2020 – 13 Februari 2021), Program Profesi Ners (1 Februari – 13 Februari 2021). Dengan dua gelombang, pertama mulai 1 Februari -17 April 2021.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui link :http//pmbstikesmi.ac.id/registrasi,” ucapnya.

STIKESMI merupakan lembaga pendidikan keperawatan, dan kebidanan hasil konversi AKPER Kota Sukabumi, sampai saat ini meluluskan ribuan tenaga kesehatan yang keseluruhannya telah bekerja di instansi pemerintah, TNI, Polri dan swasta dalam maupun luar negeri.

Tim Pengajar adalah dosen-dosen yang berkompeten dalam bidangnya, terdiri dari lulusan S-3,S-2 Keperawatan, S-2 Kesehatan, S-1 Keperawatan, sarjana kesehatan, dokter spesialis dan sarjana keilmuan lainnya.

Selain itu, masih kata Iwan, STIKESMI terakreditasi B dari BAN-PT dan memiliki banyak keunggulan. Diantaranya terdapat pilihan beasiswa, sudah banyak bekerjasama dengan rumah sakit, instansi pemerintah ternama baik di dalam maupun luar negeri, biaya kuliah sangat terjangkau.

Iwan berharap, di era pandemi Covid-19 ini animo masyarakat untuk menguliahkan putra dan putrinya ke STIKESMI masih tetap tinggi dan tentunya proses seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) yang akan dilaksanakan ini dapat menyaring calon calon mahasiswa yang berkualitas. (wdy/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *