Kampus

KKM STISIP Widyapuri Mandiri Bangun Penampung Air Bersih di Ciracap

CIRACAP – Dalam mengantisipasi kekeringan di Sukabumi, mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi yang menjalani Kuliah Kerja Masyarakat (KKM) kelompok 6 di Kampung Empang, RT 8/6, Dusun Ciranca, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, berinisiatif membantu warga dengan menyediakan toren untuk penampung air bersih dengan kapasitas 1000 liter. Selain memberikan bantuan tersebut, mahasiswa ini juga membangun penyangga toren setinggi tiga meter sebagai sarana penyedia air bersih.

Ketua Kelompok 6 KKM STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Dudun mengatakan, mahasiswa yang menjalani KKM ini merupakan bagian dari pengamalan Tridharma perguruan tinggi.

Yakni, pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan solusi terkait permasalahan dalam keberlangsungan hidup bermasyarakat. Hal ini dilakukan, berdasarkan keluhan dari warga yang membutuhkan air bersih,” kata Dudun kepada Radar Sukabumi, Kamis (1/8).

Berkat kerjasama mahasiswa dan warga sekitar, akhirnya aksi sosial tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terhadap kelancaran pembuatan penyangga toren air tersebut, terutama kepada warga yang telah bergotong royong dan meluangkan waktu untuk pembangunan penyangga toren tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya partisipasi mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi ini, dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk warga sekitar,” pungkasnya. (Den)

Loading...

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button