Daftar Stikes Sukabumi Cukup di Rumah Aja

  • Whatsapp
Kampus Stikes Sukabumi

SUKABUMI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sukabumi terus memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa, untuk melakukan pendaftaran kuliah di tengah merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Ketua Stikes Sukabumi Iwan Permana mengatakan, tahun ini kampus membuka pendaftaran mahasiswa baru secara online melalui link pmb.stikesmi.ac.id/registrasi.

Read More

Menurutnya aplikasi ini sebenarnya sudah lama dikembangkan untuk memberikan informasi tentang Stikes Sukabumi kepada masyarakat. Tentu dengan adanya aplikasi online ini Stikes Sukabumi terus meningkatkan pelayanan yang cepat dan baik di era disruptif saat ini.

“Stikes terus berupaya meningkatkan pelayanan dan mengikuti era perkembangan zaman, apalagi di tengah merebaknya virus corona seperti sekarang ini yang menuntut segala informasi serba cepat dan terdigitalisasi namun bisa dilakukan di rumah,” ucap Ketua Stikes Sukabumi Iwan Permana kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/5).

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Stikes Sukabumi Tahun Akademik 2020/2021 telah dibuka, dan terbagi menjadi dua gelombang. Pendaftaran gelombang 1-20 Mei 2020, dan untuk gelombang kedua dimulai 7 Mei-30 Juni 2020.

Untuk syaratnya pun calon mahasiswa cukup mengirimkan foto resmi berlatar merah/biru, scan KTP/KK,
scan surat keterangan telah lulus UN.

Adapun Program Studi (Prodi) yang dibuka antara lain, Sarjana Keperawatan, Diploma III Keperawatan, Diploma III kebidanan dan Profesi Ners. Lembaga dan semua jurusan sudah terakreditasi “B”. Sementara untuk kuota sendiri Iwan menuturkan akan disesuaikan dengan jumlah rasio dosen di program studi masing-masing.

Proses penerimaan mahasiswa baru (Maba) tersebut akan diselenggarakan melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2020, dengan tes ulang dilakukan secara online.

“Setelah mendaftar nanti calon maba akan mengikuti tes yang juga dilakukan secara online yang iakan dilaksanakan pada 3 dan 4 Juni 2020 kemudian untuk hasil pengumumuannya bisa kembali dilihat di website kami,” ujar Iwan menambahkan.

Stikes Sukabumi merupakan lembaga pendidikan keperawatan, dan kebidanan hasil konversi AKPER Kota Sukabumi, sampai saat ini meluluskan 4162 tenaga kesehatan yang keseluruhannya telah bekerja di instansi pemerintah, TNI, Polri dan swasta dalam maupun luar negeri.

Tim Pengajar adalah dosen-dosen yang berkompeten dalam bidangnya, terdiri dari lulusan S-3,S-2 Keperawatan, S-2 Kesehatan, S-1 Keperawatan, Sarjana Kesehatan, Dokter Spesialis dan Sarjana Keilmuan lainnya.

Mahasiswa yang berprestasi akan dibebaskan biaya kuliah. Program unggulan adalah Keperawatan Gawat Darurat, Manajemen Gawat Darurat Bencana dan Kewirausahaan Kebidanan. (wdy)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *