AN Dilakukan Online, Sekolah Tak Punya Komputer Bakal Dialihkan

  • Whatsapp
ILUSTRASI. Kepala Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemendikbud Asrijanty mengatakan, ujian AN ini akan dilakukan secara daring atau melalui komputer. (Syaiful Arif/Antara)

JAKARTA, RADARSUKABUMI.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN) pada September mendatang. Adapun, penyelenggaraan AN akan berlangsung selama dua hari.

Kepala Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemendikbud Asrijanty mengatakan, ujian AN ini akan dilakukan secara daring atau melalui komputer. Berbeda dengan Ujian Nasional (UN) yang sifatnya semi online, karena ada yang masih menggunakan kertas.

Bacaan Lainnya

“Asesmen Nasional ini memang menggunakan komputer ya. Jadi ini memang berbeda dengan Ujian Nasional Ujian Nasional,” ucap dia dalam diskusi daring Kupas tuntas AN, Selasa (26/1).

Ia juga menyadari bahwa beberapa wilayah di Indonesia, infrastrukturnya belum memadai. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk pemetaan sekolah-sekolah tersebut.

“Jadi nanti mungkin ada usaha-usaha koordinasi yang akan dilakukan oleh dinas pendidikan setempat dan bekerjasama dengan kantor Kemenag, bekerjasama dengan Kemendikbud untuk mengatasi bagaimana ini bisa dilakukan (AN),” ujarnya.

Kata dia, bisa saja bagi satuan pendidikan yang infrastrukturnya tidak dapat mendukung pelaksanaan AN, sekolah tersebut akan dialihkan ke yang lain. Jadi penyelenggaraan AN dapat tetap dilakukan oleh semua sekolah di Indonesia.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *