Ada Tas Gratis di Sukabumi dari SDN Kota Paris

SDN Kota Paris
Acara sungkeman siswa-siswi kelas VI di acara pelepasan siswa-siswi SDN Kota Paris, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Kamis (23/6/2022).

SUKABUMI – SD Negeri (SDN) Kota Paris, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi menggelar acara kenaikan kelas,  sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas VI, Kamis (23/6).

Kepala SDN Kota Paris, Endin Syaefudin mengatakan, kegiatan pelepasan siswa kelas VI ini diikuti sebanyak 13  siswa dan 100 persen semua dinyatakan lulus.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini pelepasan kelas VI diikuti 13 siswa dan acaranya tadi dimulai dengan upacara adat, pembagian medali  kelulusan,” terang Kepala SDN Kota Paris, Endin Syaefudin kepada Radar Sukabumi, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan perpisahan ini juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan kreasi seni dari kelas 1  hinga kelas V, seperti penampilan menari kreasi hingga menyanyi lagu daerah.

Endin berharap kepada para siswa yang sudah lulus bisa kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP, sesuai  dengan yang diminati dan bagi siswa yang nantinya sudah diterima di SMP bisa membawa nama baik SDN Kota Paris.

Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022/2023, SDN Kota Paris akan mulai  membuka pendaftaran pada Senin (27/6/2022).

“Sesuai arahan Dinas Pendidikan, untuk PPDB serentak dilaksanakan pada 27 Juni 2022 tetapi ternyata animo  masyarakat cukup tinggi juga, jadi sudah ada beberapa siswa yang sudah mulai mendaftar sebenarnya ke SDN Kota  Paris,” tuturnya.

Sementara itu, untuk mengapresiasi antusias peserta didik baru di SDN Kota Paris ini pihak sekolah akan memberikan reward berupa  bagi-bagi tas sekolah secara gratis. Program berbagi tas graris ini khusus bagi siswa baru yang mendaftar ke SDN  Kota Paris.

“SDN Kota Paris memiliki program namanya Program Berbagi, jadi khusus siswa baru nanti kita akan  membagikan tas sekolah gratis tujuannya untuk menaikan minat pendaftar ke SDN Kota Paris,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait