PPDB SD SMP di Kota Sukabumi Hari Pertama, Ortu Antre Sejak Subuh

PPDB Kota Sukabumi
Orang tua sedang mendaftarkan anaknya ke sekolah yang ada di Kota Sukbumi.

SUKABUMI – Hari pertama pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD maupun SMP di Kota Sukabumi pada, Senin (24/6) mulai diserbu orang tua murid yang akan mendaftarkan anak-anaknya. Bahkan, para orang tua rela mengantri sejak subuh lantaran terbatasnya kuota.

Fitri Rahma (35), salah satu orang tua siswa calon siswa di SDN Baros CBM, Kota Sukabumi menuturkan, ia sudah datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya tersebut sejak pukul 05.00 WIB. Meski pendaftaran PPDB dibuka mulai pukul 08.00 WIB, namun ia sengaja datang lebih awal untuk mendapat nomor antrean lebih awal.

Bacaan Lainnya

“Tadi datang itu pukul 05.00 ternyata udah banyak yang mengantre juga, sengaja dateng lebih awal karena katanya suka cepet abis nomor antrean jadi takut enggak kebagian juga apalagi ini baru pertama buat saya,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Senin (24/6).

Meski begitu, pengambilan nomor antrean tetap dibuka pukul 08.00 Wib dan satu harinya dibatas hingga 50 orang pendaftar. Adapun untuk PPDB di SD negeri sendiri dibuka mulai tanggal 24-25 Juni 2024 untuk gelombang pertama dan gelombang ke dua dimulai 2-5 Juli 2024.

Tidak hanya di SD negeri, hari pertama pelaksanaan PPDB di SMP negeri juga mulai banyak pendaftar.

Pantauan Radar Sukabumi, diketahui pelaksanaaan PPDB hari pertama di Kota Sukabumi untuk jenjang SMP berlaku untuk jalur non zonasi seperti afirmasi, prestasi, perpindahan orang tua atau anak guru dan jalur disabilitas.

Salah satunya di SMPN 15 Kota Sukabumi ini, di hari pertama sudah mulai banyak pendaftar yang masuk melalui online.

Salah satu panitia PPDB SMPN 15 Kota Sukabumi, Feri Pebriana mengatakan untuk hari pertama PPDB berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan PPDB di hari pertama berjalan dengan lancar termasuk juga untuk online tidak ada ganggun,” terangnya.

Adapun untuk pelaksanaan PPDB hari pertama di jalur non zonasi, afirmasi paling banyak pendaftar sebanyak 75 pendaftar, kemudian prestasi 15 pendaftar dan anak guru 1 orang.

“Total yang masuk dihari pertama itu ada 91 pendaftar kita masih buka hingga tanggal 24-26 juni 2024 untuk jalur non zonasi,” terangnya.
Adapun untuk tahun ini, SMPN 15 Kota Sukabmi menerima 288 siswa. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *