72 Pelajar Ikut Taiwan Scholarship

  • Whatsapp

JAKARTA – Taiwan Scholarship 2018 mengajak pelajar Indonesia untuk menimba ilmu di negaranya. Pelajar yang mendaftar terdiri dari berbagai universitas di Indonesia, baik tingkatan negeri maupun swasta.

Taipei Economic and Trade Office menyelenggarakan seminar keberangkatan penerima Taiwan Scholarship 2018. Dalam kesempatan itu, peserta scholarship diberikan wejangan dalam menimba ilmu di Taiwan.

Duta Besar Taiwan untuk Indonesia Jhon Chen mengungkapkan, Indonesia merupakan negara penting bagi kebijakan yang mengarah ke selatan. Taiwan akan berperan aktif membantu Indonesia dalam pelatihan pendidikan tinggi dan tenaga kejuruan.

“Kehidupan di Taiwan aman, standar pendidikan baik dan kemudahan fasilitas transportasi. Tempat yang layak bagi pelajar Indonesia untuk merasakan pengalaman hidup dan belajar di sana,” jelas Chen di Kampus Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

Wakil Rektor Ubinus Tirta Nugraha Mursitama menambahkan, hubungan kerja sama pendidikan dengan Taiwan sudah dimulai sejak 2012.

“Di tahun itu saya menerima dua kunjungan profesor Taiwan, kemudian sepakat kerja sama penelitian dan saya juga mengajar di sana selama tiga minggu. Akhirnya berkembang dan kemudian kami mengirimkan mahasiswa,” paparnya.

Tirta menuturkan bahwa seluruh pelajar yang menimba ilmu Taiwan akan memperdalam atau mengkaji semua tentang negara itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *