2025, Sukabumi Punya Universitas PGRI Loh

SUKABUMI – Tujuh tahun lagi, Sukabumi bakal punya universitas baru bernama Universitas PGRI. Untuk mendirikan universitas baru tersebut, rencananya dua perguruan tinggi akan digabungkan yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persatuan Guru Republik Indonesia (STIE PGRI) dan STKIP PGRI.
Hal itu ungkapkan Sekretaris Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (YPLP) Sukabumi, Iwan Ruswanda saat ditemui Radar Sukabumi di gedung Sekretariat STIE PGRI Sukabumi, Kamis (4/10).
“Pendirian Universitas PGRI ini direncanakan pada 2025 mendatang, dengan menggabungkan STIE PGRI dan juga STKIP PGRI,”tutur Iwan.
Menurutnya, kehadiran Universitas PGRI di Sukabumi ini sesuai dengan visi Ketua YPLP Sukabumi Periode 2018-2023, Sanusi Harjadireja.
Uci-sapaan akrab Sanusi- terpilih menjadi Ketua YPLP pada rapat pergantian pengurus YPLP PGRI pada 24 September lalu di Gedung Sekretariat Yayasan/ Kampus STIE PGRI Sukabumi.
“Pak Uci ini sudah dua periode terpilih menjadi Ketua YPLP Sukabumi, periode 2013-2018 dan
2018-2023,”ulasnya.
YPLP sendiri merupakan yayasan yang membawahi dua perguruan tinggi di Sukabumi, yaitu STIE PGRI dan juga STKIP PGRI,”terangnya.
“Dengan terpilihnya Ketua YPLP yang baru, ada visi untuk membuat Universitas PGRI di 2025 mendatang, dengan menggabungkan dua kampus tadi,”terangnya lagi.
Nantinya di Universitas PGRI tersebut akan ada fakultas ekonomi (FE), pendidikan hukum dan lainnya.
Diakui Iwan, hambatan yang selama ini dialami adalah kurangnya minat masyarakat untuk masuk ke STKIP, sehingga jumlah mahasiswanya pun masih kurang dari yang diharapkan.
“Ya mudah-mudahan dengan dibentuknya Universitas PGRI yang dibawahi YPLP, diharapkan akan semakin maju dan mengikuti perkembangan zaman dan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk kuliah di sini,”pungkas Iwan.(pkl2/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *