Waduh.. Gelaran Asian Games 2022 Terancam Ditunda, Ini Penyebabnya

Asian Games merupakan kali ketiga
Asian Games merupakan kali ketiga bagi Tiongkok setelah sebelumnya berlangsung di Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010. Apakah tahun ini akan tertunda setelah munculnya wabah Covid-19 yang belum mereda. -Twitter/@InvenGloba-disway.id

HANGZHOU — Kabar Terbaru soal Gelaran Asian Games 2022 yang berlangsung pada 10-25 September mendatang di Hangzhou, China, terancam mundur tahun 2023. Asian Games merupakan kali ketiga bagi China setelah sebelumnya berlangsung di Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010.

Diundurnya event tersebut setelah Shanghai, kota terbesar di China, mengalami peningkatan wabah Covid-19 terburuk dalam 2 tahun terakhir. Kondisi tersebut kian diperparah dengan pembatasan yang masih berlangsung. Bahkan 25 juta penduduknya terisolasi karena kebijakan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Asian Games Hangzhou Olympic Sports Center, Lu Chunjiang, menyebutkan, seluruh fasilitas olahraga siap digunakan. ”Total 56 arena kompetisi untuk Asian Games sudah rampung dan siap digunakan saat penyelenggaraan, namun keputusan kami kembalikan ke pemerintah,” terang Lu Chunjiang dikutip Disway.id dalam wawancara dengan televisi China CCTV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.