Usai Sabet Emas, Indonesia Kalahkan Malaysia di Klasemen Terbaru Sea Games 2021

Klasemen Sea Games 2021 hingga Sabtu
Klasemen Sea Games 2021 hingga Sabtu (14/5) pukul 18.00 WIB. Grafis : Dava/Pojoksatu.id

HANOI — Negara Indonesia kembali berhasil sumbangkan emas sepanjang Sabtu (14/5) hari ini. Setidaknya, hingga pukul 18.00 WIB malam ini, kontingen Merah Putih mendapat tambahan enam medali emas dan naik ke peringkat kedua klasemen medali SEA Games 2021, menggusur Malaysia.

Cabang olahraga dayung menjadi penyumbang medali emas (4) terbanyak hari ini. Dua lainnya dipersembahkan atlet Wushu. Emas dari cabang dayung antara lain dipersembahkan melalui Ferdiansyah/Denri Maulidzar pada nomor Man’s Pair.

Bacaan Lainnya

Kemudian Ihram pada nomor Men’s Lightweight Single Sculls, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan untuk Men’s Lightweight Pair. Emas juga diraih Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto yang turun pada Men’s Quadruple Sculls.

Selain itu, dua medali emas datang dari cabang olahraga wushu. Pertama, Alisya Mellynar yang turun pada nomor Taijiquan Putri. Kemudian dari nomor Taolu Daoshu + Gunshu Putra yang dipersembahkan Seraf Naro Siregar.

Selain emas, Indonesia juga menambah sejumlah medali perak. Dua di antaranya melalui wushu atas nama Haris Horatius untuk nomor Men’s Nanquan dan Nicholas pada Men’s Taijijian.

Kemudian pada nomor triatlon perorangan putri melalui Inge Prasetyo dan dayung nomor Women’s Lightweight Double Sculls lewat Melani Putri/Mutiara Rahma. Adapun perunggu juga didapat Indonesia melalui cabang olahraga triatlon nomor perorangan putra atas nama Ronald Bintang Setiawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.