Usai Chelsea Tergelincir, City Rebut Posisi Klasemen, Ini Hasil Lengkapnya

Kiper Chelsea Edouard Mendy gagal mengantisipasi bola umpan silang bek West Ham United Arthur Masuaku yang terlalu tajam dan berakhir jadi gol dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, London, Inggris, Sabtu (4/12). (Peter Cziborra/Action Images/Reuters/Antara)

JAKARTAChelsea tergelincir dari puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menelan kekalahan dalam rangkaian laga pekan ke-15. Posisi puncak itu diambil alih oleh Liverpool sebelum kemudian direbut Manchester City.

Bertandang ke Stadion Olimpiade London, Sabtu (4/12) malam, Chelsea kehilangan rekor pertahanan apik setelah kalah 2-3 dari tuan rumah West Ham United. Kemenangan West Ham ditentukan gol sarat keberuntungan dari Arthur Masuaku.

Bacaan Lainnya

Hasil itu dimanfaatkan Liverpool yang beberapa jam kemudian meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Wolverhampton berkat gol injury time Divock Origi di Molineux demi naik ke puncak klasemen. Namun, kedudukan Liverpool di puncak bertahan tak sampai dua jam. Sebab, City kemudian juga menang dalam lawatan ke Vicarage Road dengan skor 3-1 atas Watford.

Hasil-hasil tersebut membuat City kini bercokol di puncak dengan koleksi 35 poin, dibayangi Liverpool yang hanya satu poin di bawahnya dan Chelsea kini melorot di posisi ketiga dengan 33 poin.

Rangkaian pertandingan pekan ke-15 semalam juga memperlihatkan Newcastle United akhirnya membukukan kemenangan pertama mereka musim ini dengan skor tipis 1-0 atas Burnley di St. James’ Park. Tim besutan Eddie Howe itu meninggalkan dasar klasemen dan naik ke urutan ke-19 dengan koleksi 10 poin.

Sementara itu, hasil dramatis juga terjadi di St. Mary’s, saat Neal Maupay mencetak gol dalam injury time untuk mengantarkan Brighton & Hove Albion mengimbangi Southampton 1-1.

Pekan ke-15 masih akan berlanjut dengan empat pertandingan pada Minggu (5/12) malam ini, termasuk ajang debut Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United yang menjamu Crystal Palace di Old Trafford.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (4/12) malam–Minggu (5/12) dini hari

West Ham United 3 – Chelsea 2 (Manuel Lanzini p-40′, Jarrod Bowen 56′, Arthur Masuaku 87′; Thiago Silva 28′, Mason Mount 44′)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *