Takluk Pada Thailand, Puasa Gelar 31 Tahun Timnas Indonesia Berlanjut

Ekspresi gelandang Timnas Indonesia
Ekspresi gelandang Timnas Indonesia Marc Klok dalam laga semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand. (PSSI/Twitter )

JAKARTA — Usai dikalahkan Thailand 1-0, puasa Tim Nasional Indonesia masih berlanjut. Hari ini (19/5), Indonesia gagal melangkah ke final SEA Games 2021, Hanoi. Pada laga semifinal di Thien Truong Stadium, Nam Dinh sore ini (19/5).

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak normal, Indonesia kebobolan satu gol pada babak tambahan waktu. Tepatnya pada menit ke-95. Pemain Thailand Weerathep Pomphan secara taktis mengecoh bek Indonesia Alfeandra Dewangga untuk menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Bacaan Lainnya

Weerathep berhasil memanfaatkan umpan matang pemain asal Oxford United F.C Benjamin Davis. Sebelumnya, Davis mampu menarik konsentrasi pertahanan Indonesia. Dan dengan cerdik, dia mengirimkan umpan kepada Weerathep.

Dengan sisa waktu tersisa, Indonesia berusaha mengejar. Namun, organisasi pertahanan Thailand terlalu kukuh untuk mampu ditembus pasukan Shin Tae-yong.

Jelang akhir pertandingan, Indonesia justru kehilangan tiga pemain sekaligus. Yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Tiga pemain ini mendapatkan kartu merah setelah terlibat keributan dengan pemain Thailand.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.