Tim Jepang Gagal, Dipermalukan Kosta Rika 1-0

Penyerang Jepang Takano Asano (kiri)
Penyerang Jepang Takano Asano (kiri) berebut bola dengan bek Kosta Rika Keysher Fuller pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu. (27/11/2022). ANTARA/AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT.

JAKARTA — Timnas Kosta Rika mencegah langkah Jepang membuat kejutan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan tim Samurai Biru dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup E di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu.

Pada pertandingan perdana Grup E, Jepang secara mengejutkan mengalahkan Jerman dengan skor 2-1, di sisi lain Kosta Rika dibantai Spanyol 0-7. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Kosta Rika pada pertandingan dicatatkan oleh Keysher Fuller pada menit ke-81, demikian catatan laman resmi FIFA.

Bacaan Lainnya

Berkat kemenangan itu Kosta Rika berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin, sedangkan Jepang menduduki posisi kedua karena unggul dalam urusan selisih gol.

Pada pertandingan tersebut, Jepang sedikit lebih mendominasi dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Kosta Rika yang kalah dalam penguasaan bola, mampu memanfaatkan dengan baik peluang yang mereka miliki karena dari empat tendangan ke gawang, satu di antaranya berbuah menjadi gol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *