Jelang Pemilu di Kota Sukabumi, Aparat Wilayah Diminta Bersiap

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan arahan pada rapat Rapat Koordinasi Pemerintahan Tahun 2022 di Ruang Pertemuan Bappeda Kota Sukabumi, Sabtu (26/11).

SUKABUMI -Rapat Koordinasi Pemerintahan Tahun 2022 bertajuk ‘Membangun Demokrasi dan Pemilu yang Berkualitas di Tahun 2024’ dilakukan di Ruang Pertemuan Bappeda Kota Sukabumi, Sabtu (26/11).

Kegiatan yang dimotori Bappeda Kota Sukabumi dan dihadiri Walikota Sukabumi Achmad Fahmi ini untuk menyiapkan pemilu yang demokratis dan berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Momen pemilu makin medekat membutuhkan kesiapan dari semua pihak termasuk dari para aparatur wilayah camat dan lurah, “ujar Walikota Sukabumi Achmaf Fahmi do depan para camat dan lurah serta narasumber Komisioner KPU Kota Sukabumi Harlan Awaludin.

Fahmi mengatakan, perencanaan baik menghasilkan yang baik, karena gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan gagal. Ia mengatakan pemilu dan pilpres 2024 digelar pada 14 Februari dan pilkada 27 November.

Pemda lanjut Fahmi, memfasilitasi misalnya pendanaan sarana prasarana dan lain sebagainya. Tujuan kegiatan ini yakni menghadirkan pemilu yang demokratis dan berkualitas karena hasil baik dari input yang baik.

Fahmi menuturkan, tantangan yang dihadapo aparat wilayah misalnya terkait teknis penyelanggaraan pemilu partisipasi pemilih, transparansi, tata kelola pemilu yang akuntabel dan masa kampanye.

“Aparat wilayah harus memperhatikan ini. Terutama membantub pemutakhiran daftar pemilih, meningkatkan partispasi pemilih dari pemilu sebelumnya 86,2 persen menargerjan naik pada pemilu nanti,” kata Fahmi.

“Partisipasi pemilih dapat meningkat dibutuhkan sosialisasi dan kerjasama dari seluruh elemen. Sehingga harus memassifkan edukasi dan sosialisassi demi terwujudnya pemilu berkualitas,” sambungnya.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Kota Sukabumi Nenden Eviyanti menambahkan, kegiatan ini digagas Bappeda dengan peserta aparat wilayah lurah dan camat. Harapanya aparat wilayah bersiap dalam menghadapi pemilu. (*)

Pos terkait