Ronald Koeman Di Pecat

  • Whatsapp

LIVERPOOL – Kesabaran direksi Everton habis. Kekalahan kandang dari Arsenal dengan skor 2-5 pada Minggu (22/10) malam WIB menjadi puncaknya. Ronald Koeman pun dipecat dari kursi pelatih, Senin (23/10) malam.

Hasil laga versus The Gunners tersebut membuat Toffees, julukan Everton, berkubang di zona degradasi Premier League. Dari sembilan pertandingan, Wayne Rooney cs berada di peringkat 18 dengan delapan poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang dan lima kali kalah.

Bacaan Lainnya

Cuma menang dua dari sembilan laga awal Premier League merupakan episode terburuk Everton sejak 2005/06. “Everton Football Club memastikan bahwa Ronald Koeman meninggalkan klub,” bunyi pernyaatan klub di akun resmi Twitter mereka.

Di pentas Liga Europa, Everton yang berada di Grup E juga belum kunjung menang. Dari tiga pertandingan, Merseyside Biru berada di posisi akhir (empat) dengan satu poin hasil dari sekali imbang dan dua kali kalah.

“Ketua Bill Kenwright, Dewan Direksi dan Pemegang Saham Utama Farhad Moshiri mengucapkan terima kasih kepada Ronald atas layanan yang telah diberikannya kepada klub tersebut dalam 16 bulan terakhir dan untuk membimbing klub tersebut ke posisi ketujuh di Liga Primer musim lalu,” sebut Everton.

Hingga berita ini diracik, Everton belum mengonfirmasi nama pengganti pria kelahiran Belanda 54 tahun lalu tersebut. Namun beredar kabar, mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel menjadi kandidat paling kuat. (*)

Foto Twitter
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *