Prediksi Brasil vs Kosta Rika, Pembuktian Tim Unggulan

timnas Brasil vs Kosta Rika di Copa America 2024 matchday pertama Grup D, akan berlangsung pada Selasa pagi, 25 Juni 2024, mulai pukul 08.00 WIB.
timnas Brasil vs Kosta Rika di Copa America 2024 matchday pertama Grup D, akan berlangsung pada Selasa pagi, 25 Juni 2024, mulai pukul 08.00 WIB.

JAKARTA — Besok pagi, timnas Brasil vs Kosta Rika di Copa America 2024 matchday pertama Grup D, akan berlangsung pada Selasa pagi, 25 Juni 2024, mulai pukul 08.00 WIB. Live streaming Brazil vs Costa Rica dari Stadion SoFi, Inglewood, Amerika Serikat (AS), dapat disaksikan lewat Vidio dan siaran langsung Indosiar.

Timnas Brasil akan segera mengawali kiprah dalam ajang Copa America 2024. Dalam turnamen edisi kali ini kubu Selecao dipastikan tanpa sejumlah pemain veteran, dan justru banyak diperkuat para pemain muda. Sang bintang Neymar Jr absen karena cedera. Sementara pemain gaek seperti Casemiro hingga Thiago Silva tidak mendapat panggilan timnas.

Saat ini Tim Samba akan mulai bertumpu kepada para bintang muda, termasuk Vinicius Jr yang dijagokan meraih Ballon d’Or tahun ini. Copa America 2024 bakal jadi ujian yang bagus bagi para pemain Brasil, mengingat Tim Samba jelas menjadi salah satu unggulan di turnamen ini.

Timnas Brasil juga tengah dalam misi merebut kembali kepercayaan terhadap para fans. Selecao diharapkan bisa membawa pulang trofi Copa America 2024, sebagai penutup kekecewaan publik lantaran sudah 22 tahun puasa gelar Piala Dunia.

Di sisi lain, Timnas Kosta Rika yang juga membawa banyak amunisi pemain muda tak kalah termotivasi. Los Ticos masuk di Grup D, dan menjadi satu-satunya tim asal Concacaf (Amerika Utara) di grup tersebut. Selain Brasil, 2 penghuni Grup D lainnya adalah Paraguay dan Kolombia, yang semuanya berasal dari Conmebol (Amerika Selatan).

Pertandingan Brasil vs Kosta Rika dalam jadwal Copa America 2024 matchday pertama Grup D, dapat disaksikan live Indosiar dan Vidio, pada Selasa (25/6/2024) pagi, jam tayang pukul 08.00 WIB.

Ekspektasi besar coba dijawab Timnas Brasil, yang kali ini datang dengan skuad relatif muda. Rerata usia pemain Brasil kali ini adalah 25,7 tahun, termuda ke-4 di turnamen. Pertandingan pembuka bakal menarik, lantaran Kosta Rika merupakan skuad termuda di Copa America 2024 dengan rataan usia 24,7 tahun.

Meski terhitung muda, skuad Brasil jadi yang termahal di turnamen kali ini, dengan kisaran nilai pasar mencapai 1.27 miliar Euro, melansir dari Transfermarkt. Selain itu, Opta juga menjagokan Timnas Brasil sebagai unggulan ke-2 di Copa America 2024, dengan peluang juara mencapai 23,3 persen.

Salah satu penyerang Timnas Brasil, Rodrygo, cukup memahami tuntutan besar terhadap timnya. Pemain Real Madrid itu bertekad mengembalikan kepercayaan fans dengan Selecao. Gelar Copa America 2024 bakal jadi salah satu jawaban untuk mengembalikan dukungan publik.

“Saya pikir mungkin setengah dari mereka (fans) terputus [dengan kami], dan tugas kami adalah mengembalikan kebanggaan itu, dan saya pikir kami sedang dalam perjalanan [untuk mengembalikan dukungan penuh fans],” kata Rodrygo, dikutip dari CNN Brasil.

Sejauh ini keraguan masih menghinggapi Timnas Brasil. Terlebih Selecao mendulang hasil kurang maksimal dalam 2 uji coba di bulan Juni 2024. Brasil menang tipis 2-3 atas Meksiko, kemudian hanya bermain imbang 1-1 kontra AS.

Sektor belakang jadi sorotan. Di bawah besutan pelatih Dorival Jr, Timnas Brasil tercatat hanya 1 kali membukukan clean sheet. Sisanya, Brasil sudah kebobolan 6 kali hanya dalam periode 3 laga terakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *