Pelatih Vietnam : Kamis Siap Hadapi Indonesia, keamanan Bukan Urusan Kami

Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang
Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo (kiri) dan penyerang skuadnya Pham Tuan Hai berfoto usai konferensi pers sebelum laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/1/2023). (ANTARA/HO-VFF)

JAKARTA — Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo menegaskan skuadnya siap menghadapi Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Jakarta, Jumat (6/1), meski bingung soal perubahan jadwal sepak mula pertandingan itu.

“Kami sangat siap untuk pertandingan besok baik mental maupun fisik. Untuk jadwal yang berubah berkaitan isu keamanan, itu bukan urusan saya, tetapi Indonesia adalah tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan harus menemukan solusi terkait hal tersebut,” ujar Park di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Bacaan Lainnya

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, anak-anak asuhnya dalam kondisi bagus meski mereka tidak menjalani latihan di lapangan pada Rabu (4/1) di Jakarta. Kegiatan di lapangan dibatalkan oleh Park karena anak-anak asuhnya masih dalam kondisi kelelahan selepas perjalanan dari Hanoi. Latihan pun dipindahkan ke pusat kebugaran.

“Kami melalui perjalanan jauh dari Hanoi ke Jakarta,” tutur Park.

Sementara, soal jadwal, awalnya pertandingan Indonesia versus Vietnam di SUGBK akan dimulai pukul 19.30 WIB. Namun, dengan alasan keamanan, jadwal pertandingan dipercepat menjadi pukul 16.30 WIB. Penyerang timnas Vietnam Pham Tuan Hai juga sepakat dengan sang pelatih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *