Pelatih Timnas Indonesia : Semua Pemain Siap Hadapi Vietnam

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (tengah)
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (tengah) dan gelandang serang Marselino Ferdinan (kanan) memberi keterangan dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/1/2023), sehari jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam. (ANTARA/Michael Siahaan)

JAKARTA — Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memastikan semua pemain di skuadnya siap untuk tampil menghadapi Vietnam pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1), termasuk kiper Nadeo Argawinata.

“Seluruh pemain dalam kondisi baik. Nadeo juga tidak ada masalah,” ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di SUGBK, Jakarta, Kamis.

Bacaan Lainnya

Kondisi Nadeo sempat diliputi tanda tanya, sebab kiper Bali United itu mengalami cedera di tengah laga pemungkas Grup A kontra Filipina hingga harus digantikan oleh Syahrul Trisma.

Namun, Shin menegaskan bahwa penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut sudah kembali mengikuti latihan penuh bersama rekan-rekannya. Dengan lengkapnya pemain, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa skuadnya akan memberikan performa terbaik di SUGBK.

Shin bahkan mengucapkan janji bahwa skuad Garuda tidak akan mengecewakan para suporter yang akan mengerubungi SUGBK pada hari pertandingan. “Saya berjanji kepada suporter dan masyarakat Indonesia kami akan menampilkan pertandingan yang bagus,” kata Shin.

Di sisi lain, gelandang serang Marselino Ferdinan menyampaikan bahwa timnas Indonesia sudah melakukan evaluasi setelah laga melawan Filipina di Manila, Senin (2/1). Menurut pemain berusia 18 tahun itu, hasil evaluasi menjadi salah satu bekal menuju pertarungan yang diprediksi sengit menghadapi Vietnam.

Pos terkait