Persib Juara Belum Terhenti dan Terus Berlari

PERSELA-v-PERSIB

SLEMAN – Persib Bandung melanjutkan tren positifnya di Liga 1 musim 2021/22. Hingga pekan ke-11, belum terkalahkan. Terbaru pada laga Persela vs Persib, Kamis (4/11/2021) malam, Maung Bandung menang 3-1.

Pertandingan Persela vs Persib sendiri digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Bacaan Lainnya

Persela Lamongan tampil menyerang di awal laga. Beberapa peluang bisa diperoleh, tapi belum sanggup menjebol gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Meski ditekan, Persib malah mampu unggul lebih dulu pada menit ke-6 lewat serangan balik cepat yang dituntaskan Geoffrey Castillion dengan sepakan terarah. 1-0 untuk anak asuh Robert Rene Alberts.

Para pemain Persela semakin meningkatkan intensitas serangan ketika tertinggal. Namun mereka belum bisa menembus gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Malah pada menit ke-20, gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto kembali kebobolan.

Dari umpan tendangan bebas Marc Klok, terjadi kemelut dan Erwin Ramdani berada di posisi yang tepat untuk menendang bola dari jarak dekat. Skor sementara Persela vs Persib 0-2.

Hanya semenit berselang, Persela bisa perkecil ketinggalan menjadi 1-2. Melalui tendangan Malik Risaldi dari dalam kotak penalti Maung Bandung.

Pada menit ke-32, Persib kembali memperlebar keunggulan melalui tembakan keras M Rashid setelah sebelumnya mengecoh pemain belakang Persela di kotak penalti. 3-1 untuk Persib.

Setelah itu, para pemain Persib lebih tenang menguasai bola. Sementara Persela tidak mampu perkecil ketinggalan lagi hingga jeda.

Di awal babak kedua, Robert Alberts memasukkan Febri Hariyadi menggantikan Erwin.

Masuknya sang winger membuat serangan Persib lebih berbahaya. Penetrasi khas Febri kerap merepotkan pertahanan Persela di sisi kiri.

Sayang, beberapa upaya Febri masih gagal dimaksimalkan Wander Luiz ataupun Ezra Walian.

Persela tak kalah agresifnya. Namun Teja tampil sangat baik di bawah mistar gawang Persib pada paruh kedua ini.

Akhirnya, hingga laga Persela vs Persib berakhir skor 3-1 untuk Pangeran Biru tidak berubah.

Persib kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin, unggul selisih gol dari Bhayangkara FC yang belum melakoni laga pekan ke-11.

Persib juga memperpanjang rekor menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan dalam 11 laga di Liga 1 musim ini. (fat/pojoksatu)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *