Salzburg, Panjangkan Tren Negatif Dortmund

  • Whatsapp

Tren negatif Borussia Dortmund berlanjut di ajang Liga Europa. Kali ini Marco Reus Cs dipaksa bertekuk lutut saat menjamu Salzburg di Stadion Signa-Iduna Park, Jumat (9/3) dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, Salzburg sukses meredam tekanan-tekanan dari tuan rumah. Keberadaan pemain bintang sekelas Reus, Mario Goetze, dan Michy Batshuayi gagal merobohkan tembok pertahanan yang dibangun wakil Austria tersebut.

Bacaan Lainnya

Di awal babak kedua, pendukung tuan rumah terbungkam karena Salzburg sukses mencetak keunggulan. Skor berubah 1-0 lewat eksekusi penalti Valon Berisha. Penalti itu diberikan wasit karena terjadi pelanggaran yang dilakukan Omer Toprak kepada Hwang Hee-Chan.

Memasuki menit 56, Salzburg menambah keunggulannya. Untuk kali kedua Valon Berisha menjebol gawang Dortmund kawalan Roman Burki. Pemain kebangsaan Kosovo itu berhasil memaksimalkan umpan silang pemberian Stefan Lainer.

Dortmund memangkas ketertinggalan di menit 62. Namun gol yang dicetak Andre Schuerrle tidak memberikan pengaruh apapun karena sampai akhir laga Dortmund tetap ketinggalan 1-2.

Hasil ini menambah panjang catatan buruk Die Borussen dalam empat laga terakhir. Sebelumnya Dortmund hanya mampu bermain imbang melawan Atalanta, Augsburg, dan RB Leipzig.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *