Harus Menang!!!

  • Whatsapp

BANDUNG – Persib Bandung mendapat tantangan berat kala harus melawan tim papan atas Liga 1 Bali United pada Kamis (21/9) nanti di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Meskipun tim kebanggaan warga Jawa Barat ini masih dalam tren positif, tapi tentu tak akan mudah untuk menjebol gawang Bali United.

Catatan statistik tim ‘anak bawang’ yang bertransformasi menjadi tim kuat ini patut diwaspadai Persib secara keseluruhan. Mereka mampu melesakkan 177 tembakan ke arah gawang dan 54 diantaranya berbuah menjadi gol. Sekaligus, menempatkan Sylvano Comvalius sebagai top scorer dengan 26 gol.

Bacaan Lainnya

Selain torehan gol tertinggi, mereka pula tercatat menjadi salah satu tim yang sering memenangi poin tertinggi di partai tandang liga selain Bhayangkara FC. Raihan menang lima kali, seri tiga kali dan hanya kalah empat kali bantu mereka konsisten di papan atas.
Namun, kapten Persib Bandung, Atep nampaknya tak gentar menghadapi raihan cemerlang Serdadu Tridatu di kandang sendiri. Namun, ia cukup mewaspadai tim arahan Widodo Cahyono Putro secara kolektivitas tim. Itu disokong oleh individu setiap pemain yang berada di atas rata-rata.

“Kita tahu Bali adalah tim kuat musim ini dan calon juara. Terutama di musim ini secara permainan begitu kolektif dan perindividu juga sangat baik, apalagi sekarang mereka berada di papan atas berebut puncak klasemen,” tanggap Atep.

Waktu persiapan yang lebih banyak dibanding lawan mesti dimaksimalkan. Atep cs harus menjalankan skema taktik pelatih dengan baik pada pertandingan nanti. Kedisiplinan mesti diperkokoh menghindari produktivitas Bali yang menggila.

“Ya, artinya tim yang kita hadapai sangat kuat dan masa persiapan yang cukup akan kita mafaatkan dan saya yakin kita jalankan skema dengan baik dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, tim pelatih Persib pun mulai menata anak asuhnya untuk meredam aksi Irfan Bachdim dan kawan-kawan. “Insyaallah punya cara untuk meredam permainan Bali United. Meskipun mereka banyak pemain bagus seperti (Sylvano) Comvalius dan Nick Van Der Velden,” jelas Herrie.

Bali mempunyai Sylvano Comvalius yang sementara memimpin daftar pencetak gol sementara dengan 26 golnya. Mesin gol asal Belanda ini sedang dalam rekor ciamik dan disokong pemain lain yang tak kalah garang. Namun dia tidak mau fokus mengawal satu awak Bali United saja dan mewaspadai semuanya.

“Semuanya potensial untuk memberi ancaman. Waspadai semua tidak satu dua pemain kalau Persib mau naik peringkat kita harus main maksimal dengan merebut 3 poin di setiap laga,” tandasnya.(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *