Ayo Yakin Pasti Bisa

JAKARTA – Setelah 40 tahun tidak masuk ke perempat final Piala AFC U-19, membuat penampilan Timnas Indonesia U-19 minggu besok (28/10) ditunggu-tunggu. Di babak perempat final nanti, Garuda Nusantara menantang juara Grup B yang juga merupakan juara bertahan Piala AFC-U-19, Jepang. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10) Pukul 19.30 WIB.

Untuk mengalahkan tim samurai biru, anak asuh Indra Safri harus bener-bener tampil habis-habisan. Bagaimana tida, Jepang merupakan tim kuat dengan kemampuan individu pemain yang brilian. Di fase grup, Jepang meruntuhkan pertahanan Korea Utara yang dihajar 5-2, juga Thailand yang dibuat tak berdaya dengan skor 3-1 serta membantai Irak 5-0. Kekuatan Jepang menjadi ujian kemampuan Garuda Nusantar.

Bacaan Lainnya

Tapi meski diatas kertas Timas Indonesia U-19 bisa dengan mudah dikalahkan, namun Timnas Jepang U-19 memilih tetap membumi. Pelatih Timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama, menegaskan tim asuhannya belum mencatatkan prestasi apa pun di Piala AFC U-19 2018. Kendati, perjalanan di fase grup terbilang mulus.

“Hari kami pemain bermain sangat baik, tak hanya dalam serangan melainkan juga dalam pertahanan. Tapi, kami belum mencapai apa pun,” kata Kageyama seusai mengalahkan Irak.”Pertandingan selanjutnya akan sangat sangat penting buat kami. Jadi, kami akan fokus untuk memenangi laga melawan Indonesia,” imbuhnya.

Kageyama mengungkap skuat asuhannya terus mengalami kemajuan selama tampil di Piala AFC U-19 2018. Ia mengacu pada dua penampilan awal, yakni saat melawan Korea Utara dan Thailand. Dalam dua laga itu, Yuta Taki dkk. masih kebobolan.

Sementara itu, partai perempat final Piala AFC U-19 sendiri nampaknya bakal dibajiri penonton. Buktinya, H-2 pertandingan tiket sudah terjual sebanyak 40 ribu lembar. Itu hanya via online saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.