Sempat Tertinggal, Arsenal Menang Telak 3-1 Atas West Ham

Arsenal berhasil memenangkan Derby London Utara
Arsenal berhasil memenangkan Derby London Utara dari Tottenham 3-1-Istimewa/rizki AG

JAKARTAArsenal berhasil bangkit dan menang 3-1 atas West Ham United dalam pertandingan “Boxing Day” Liga Inggris di Emirates Stadium, London pada Selasa dini hari WIB.

West Ham sempat unggul lebih dahulu lewat penalti Siad Benrahma, sebelum Arsenal bangkit dan membalikkan keadaan lewat tiga gol yang masing-masing dicetak Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini mengokohkan posisi Arsenal di puncak klasemen sementara dengan torehan 40 poin dari 15 laga. Sedangkan West Ham menempati posisi 16 dengan 14 poin dari 16 pertandingan.

Peluang pertama Arsenal diciptakan pada menit ke-13. Granit Xhaka melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri gawang, tetapi masih bisa diantisipasi kiper West Ham Lukasz Fabianski.

Tim tamu balas mengancam pada menit ke-21. Said Benrahma juga melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi mampu dimentahkan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

West Ham baru unggul terlebih dahulu pada menit ke-27 lewat tendangan penalti. William Saliba melanggar Jarrod Bowen di kotak penalti. Benrahma yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Ramsdale dan skor 1-0 menutup babak pertama.

Setelah turun minum, Arsenal bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Martin Odegaard melepaskan tembakan, tetapi bola justru mengarah kepada Bukayo Saka yang lolos dari jebakan offside di kotak penalti.

Saka kemudian mengelabui Fabianski dan mengarahkan bola ke kiri gawang. Kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut menambah motivasi Arsenal untuk membalikkan keadaan.

Pos terkait