Pelatih Shin Yakin Kembalinya Jordi Jadi Suntikan Positif

Bek timnas Indonesia Jordi Amat
Bek timnas Indonesia Jordi Amat (kanan) berebut bola dengan pemain Kamboja Reung Bunheing (kiri) dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

JAKARTA — Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meyakini kembali bek tengah Jordi Amat bakal menjadi suntikan positif bagi Skuad Garuda jelang menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1).

“Dengan pengalamannya yang banyak, Jordi akan memimpin tim dengan baik agar Indonesia bisa menang,” ujar Shin dalam jumpa pers pralaga di SUGBK, Kamis.

Bacaan Lainnya

Jordi absen saat Indonesia mengalahkan Filipina 2-1 dalam laga pemungkas Grup A di Manila, Senin (2/1) kemarin, karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Ketiadaan pemain naturalisasi dari Spanyol itu cukup terasa. Selain karena kedewasaan mentalnya, Jordi juga memiliki kemampuan distribusi bola yang bagus.

Berdasarkan pencatat statistik lapangbola.com, pada dua pertandingan yang diikutinya di Piala AFF 2022 yakni versus Kamboja dan Brunei Darussalam, Jordi rata-rata melepaskan 77,5 umpan dengan akurasi 93 persen.

Pos terkait