Meski Kalah 1-0 dari Yordania, Nadeo Tampil Gemilang, Hadapi Nepal Wajib Menang

Kiper Indonesia Nadeo Tampil Gemilang
Kiper Indonesia Nadeo Tampil Gemilang pada laga melawan Yordania

KUWAIT — Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan tipis 1-0 dari Yordania pada matchday kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 pada laga yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Minggu 12 Juni 2022 dini hari WIB.

Yordania unggul atas Indonesia lewat gol yang diciptakan Yazan Al-Naimat pada menit ke-49. Sebenarnya Yordania mendapatkan hadiah penalti setelah wasit mengklaim pemain belakang Indonesia Asnawi Mangkualam melanggar Mousa Mohammad Suleiman di kotak terlarang.

Bacaan Lainnya

Kiper Indonesia Nadeo selamatkan tendangan penalti pemain Yordania Mohammad Faisal Zraiq yang menjadi eksekutor, pada laga Kualifikasi Group A Piala Asia, yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait Minggu 12 Juni 2022.-Tangkapan Layar/Indosiar -Disway.id

Sayangnya kesempatan untuk menambah gol gagal setelah pada babak kedua kualifikasi Group A Piala Asia 2023. Pemain pengganti Yordania, Mohammad Faisal Zraiq yang menjadi eksekutor dan gagal menambah gol bagi Yordania.

Tenadangan Mohammad Faisal Zraiq yang mengarah ke kiri gawang Indonesia gagal berbuah gol karena dibaca oleh Nadeo. Cermat dan bergerak taktis ke arah kiri Kiper Bali United itu kemudian berhasil menangkap bola dan membuat Indonesia aman dari kebobolan.

Nadeo memang salah satu kiper yang cermat dalam hal penyelamatan, peristiwa ini sempat dilakukannya pada saat Indonesia mengankadaskan Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Klasemen sementara group A Indonesia berada di posisi kedua di bawah Yordania dari dua kali main, satu kali menang dan satu kali kalah. Jika ingin lolos ke ajang Piala Asia 2023 Indonesia, Indonesia wajib memenangkan pertandingan saat menghadapi Nepal pada laga terakhir yang akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.

Posisi Itu pun dengan catatan, jumlah gol harus lebih baik dari Yordania, dan Kuwait yang baru saja menggasak Nepal dengan hasil akhir 4-1. Sementara jika Yordania ingin tetap lolos ke babak selanjutnya, minimal cukup bermain imbang dengan tuan rumah Kuwait yang sebenarnya tim yang difavoritkan sebagai juara group A pada kualifikasi ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan