Lewis Hamilton Dekati Gelar Juara Dunia

SUZUKA  – Driver Mercedes, Lewis Hamilton, kian dekat dengan gelar juara dunia Formula 1. Pada race di Suzuka, pada GP Jepang, Minggu (8/10) siang, Hamilton berhasil meraih kemenangan.

Hasil ini membuat Hamilton semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan selisih poin semakin jauh yakni 59 poin dengan pesaing utamanya Sebastian Vettel yang gagal finis pada race kali ini.

Bacaan Lainnya

Vettel mengalami masalah pada mesin dan tak bisa melanjutkan race. Masalah Vettel sudah terlihat sejak awal dan dia diminta tim untuk berhenti pada lap keempat karena kecepatan yang terus menurun.

Hamilton mendapat momentum menjaga jarak dengan Verstappen pada lap ke-21 ketika pembalap Red Bull itu masuk pit untuk mengganti ban dari supersoft ke soft. Jarak mereka menjadi semakin jauh. Hamilton pun mengakhiri race dengan sempurna sebagai pemenang.

Raih Kemenangan Di GP Jepang Hamilton Unggul 59 Poin Dari Vettel

“Saya hanya bermimpi bisa memiliki jarak yang cukup jauh di klasemen. Saya berhutang segalanya kepada tim. Mereka benar-benar bekerja maksimal,” ujar Hamilton setelah race.

“Trek di sini fantastis dan tim memperlihatkan pekerjaan yang sangat baik. Verstappen membuat kerja saya tak mudah karena performa baiknya,” pungkas dia. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.