Juara Euro 2020 Jamu Spanyol di Semifinal Nations League, Ini Harapan Pelatihnya

  • Whatsapp
Italia
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini/Net

SPANYOL — Usai menjuarai Euro 2020, Italia kini punya kesempatan menyempurnakan prestasi mereka dengan memenangkan trofi UEFA Nations League.

Namun, sebelum memastikan titel tersebut, Gli Azzurri harus bisa meredam ambisi Spanyol di semifinal yang akan berlangsung Kamis dinihari nanti (7/10).

Bacaan Lainnya

Spanyol merupakan lawan yang disingkirkan Italia dengan susah payah di semifinal Euro 2020. Skuat asuhan Roberto Mancini itu akhirnya memenangkan laga melalui adu penalti, setelah selama 120 menit bermain imbang 1-1.

Secara khusus Mancini mengakui Spanyol adalah salah satu lawan yang mampu menyulitkan Italia di Euro 2020. Terutama karena La Roja mampu menerapkan penguasaan bola dengan baik, yang mampu meredam agresivitas pasukannya.

“Spanyol adalah tim yang paling menyulitkan sepanjang Euro 2020. Mereka tim yang bagus dan punya pemain-pemain hebat.

Pertemuan nanti akan menjadi sebuah pertandingan yang menarik,” ucap Mancini, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (6/10).

“Soal permainan mengumpan bola, mereka adalah yang terbaik. Kami tak mampu menyamai level mereka. Tapi kali ini pasti akan berbeda,” sambungnya.

Sebagai upaya meredam gaya permainan khas Spanyol, Mancini pun sangat berharap dukungan dari puluhan ribu suporter Italia. Sebab, laga kali ini akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Milan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *