Jupe Cetak Sejarah

  • Whatsapp

BOGOR – Atlet Tinju Kota Sukabumi, Juliani Dea atau yang karib disapa Jupe sukses mencetak sejarah bagi Kota Sukabumi.

Ia menjadi satu-satunya atlet putri Kota Sukabumi yang lolos masuk babak final pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Sebab, selama dibentuknya Cabor tinju di Kota Sukabumi, tidak pernah sekali pun atlet tinju putri melaju hingga babak final.

“Kota Sukabumi baru kali pertama mendapatkan prestasi dalam Cabor Tinju, khusus atlit wanita yang memasuki final,” jelas Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Caesar Anwar kepada Radar Sukabumi, kemarin (7/10).

Ia beraharap, pada Porprov XIII 2018 ini, Jupe mampu meraih medali emas, sehingga menjadi kebanggaan Kota Sukabumi. Untuk itu ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat Kota Sukabumi agar, pada pertandingan nanti bisa bermain maksimal dan meraih yang diharapkan.

“Rencananya, pada Selasa (9/10) nanti atlet kita akan kembali bertanding di Gor Laga Satria, Pakansari Cibinong. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan prestasi sesuai yang kita inginkan,” bebernya.

Sementara itu, Jupe yang ditemui usai berlaga mengaku bangga bisa lolos babak final. Ia pun bertekad untuk mengakhiri puasa gelar pada Cabor tinju putri. “Alhamdulillah bisa lolos dan masuk ke babak final.

Awalnya saya merasa tidak percaya bisa masuk ke sini. Namun, karena berkat dukungan semua pihak, khsusunya pelatih, semuanya bisa tercapai,” katanya.

Jupe mengungkapkan, dalam persiapan babak final nanti, dirinya akan melakukan berbagai tritmen latihan secara matang.

“Sebelumnya saat berlatih kondisi badan saya sempat drop. Tetapi, pelatih bersemangat memotivasi saya untuk terus tetap berlatih. Sehingga membuat saya seperti saat ini,” pungkasnya.

 

(Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *