Jadi Cadangan, Ronaldinho Hanya Main 30 Menit Bela RANS Nusantara FC, Rafi Ahmad Ungkap Penyebabnya

Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad
Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad pose bareng mantan punggawa Barcelona Ronaldinho usai laga Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 26 Juni 2022.-Tangkapan Layar/Video -Disway.id

MALANG – Ronaldinho hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 26 Juni 2022. Kehadiran mantan punggawa Barcelona itu menyedot perhatian publik dalam laga Trofeo Ronaldinho.

Kali ini pria berkewarganegaraan Brazil itu mengenakan jersey Rans Nusantara FC. Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, mengatakan, seharusnya Ronaldinho main hanya 15 menit dari laga yang dijadwalkan menghadapi Arema FC pada laga yang disiarkan secara langsung di Video.

Bacaan Lainnya

“Harusnya main 15 menit ya. Tapi tadi Ronaldinho main sampai 30 menit. Jadi tidak ikut dalam sesi tendangan penalti,” ujar Raffi Ahmad saat diwawancarai.

“Ronaldinho tadi bilang kecaepan, karena ikut main sejak babak pertama. Jadi ya sudah main 30 menit cukup, gawat kalau ada apa-apa. Asuransinya mahal,” kelakar Raffi Ahmad.

Bagi Raffi, laga Trofeo Ronaldinho ini merupakan laga eksebisi yang lebih mengedepankan entertainment atau hiburan untuk masyarakat pecinta sepakbola di tanah air.

Kehadiran Ronaldinho juga mendekatkan diri pada fans. “Bisa foto bareng dengan tim, dan Ronaldinho senang dengan antusiasme masyarakat. Sambutan warga Jawa Timur juga begitu hangat,” tutur Raffi Ahmad.

Ronaldinho Trofeo mengobati kerinduan akan stadion, kerinduan nonton bareng dengan keluarga, sahabat, dan menjadi penanda digelarnya liga di Indonesia yang dua tahun ini vakum lantaran pandemi Covid-19.

Harapannya, sambung Raffi, sajian laga seperti ini terus dilangsungkan untuk menjaring penonton menyaksikan tim kesayangannya di stadion.

“Bersyukur ya, laga Trofeo Ronaldinho berjalan lancar. Sekali lagi ini bukan mencari pemenang tapi ini lebih mengedepankan pada hiburan untuk masyarakat,” pungkas Raffi.

Sementara dalam laga Trofeo Ronaldinho, tim berjuluk Macan Putih, Persik Kediri memenangkan laga Trofeo Nusantara yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, usai mengalahkan Arema FC dan RANS Nusantara FC.

Persik Kediri mengantongi kemenangan pada laga pertama melawan RANS Nusantara FC yang diperkuat mantan pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho melalui adu penalti. Dalam laga itu, Persik Kediri menang dengan skor 4-2.

Tim asuhan pelatih Javier Roca tersebut kembali memenangkan laga melawan Arema FC pada laga kedua. Laga tersebut juga dimenangkan Macan Putih melalui adu penalti. Persik Kediri menang 5-4 atas Arema FC.

Pada laga trofeo tersebut, digelar tiga pertandingan. Masing-masing pertandingan dilaksanakan selama 30 menit. Pertandingan pertama menghadirkan laga antara Persik Kediri melawan RANS Nusantara FC.

Kemudian dilanjutkan antara Persik Kediri dengan Arema FC dan ditutup dengan laga antara Arema FC lawan RANS Nusantara FC.

Pada laga pertama, RANS Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho bermain melawan Persik Kediri. Sebelum pertandingan dimulai, para pemain RANS Nusantara FC dan Persik Kediri melakukan penyambutan kepada mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu.

Kehadiran Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, disambut oleh ribuan pendukung dengan sorakan “selamat datang, selamat datang, Ronaldinho”. Ronaldinho merumput bersama RANS Nusantara FC mengenakan jersey bernomor 10.

Pertandingan trofeo yang dihadiri ribuan penonton tersebut, dimulai dengan tempo yang tidak terlalu tinggi. Namun, Persik Kediri terlihat berambisi untuk mencuri gol pada menit-menit awal. Sementara para pemain RANS Nusantara FC berusaha untuk mengalirkan bola kepada Ronaldinho.

Ronaldinho bersama Gonzales melakukan umpan-umpan pendek untuk menekan pertahanan Persik Kediri. Ronaldinho sempat memberikan umpan matang kepada salah satu pemain RANS Nusantaalra FC, Jujun. Namun tendangan pemain itu belum mengarah ke gawang Persik Kediri.

Pada pertandingan pertama yang dilakukan selama 30 menit tersebut, berakhir imbang 0-0 dan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Persik Kediri memenangkan laga itu dengan skor 4-2.

Laga trofeo tersebut kemudian dilanjutkan antara Arema FC melawan Persik Kediri. Pada laga kedua tersebut, tempo permainan lebih tinggi dibandingkan laga pertama. Arema FC maupun Persik Kediri, berupaya menekan dan mencetak gol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan