Indonesia Tembus Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Whatsapp
Timnas Indonesia memastikan diri tampil di kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1/PSSI

JAKARTA — Timnas Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian ini didapat usai mengalahkan Taiwan dengan skor telak 3-0 pada leg kedua play off kualifikasi di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin malam (11/10).

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana pada menit 27′, Ricky Kambuaya (54′), dan Witan Sulaeman menit (90’+3). Hasil ini menggenapi kemenangan 2-1 atas lawan yang sama pada leg kedua, Kamis lalu (7/10). Indonesia lolos dengan agregat 5-1.

Bacaan Lainnya

Atas hasil yang diraih Tim Garuda, pelatih Shin Tae-yong mengaku puas. Terlebih, penampilan Egy Maulana cs sudah lebih baik saat melakoni leg kedua.

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk ke depannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang,” ujar Shin Tae-yong, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (12/10).

Namun demikian, pelatih 52 tahun tersebut tetap melihat ada hal-hal yang harus dibenahi di skuat asuhannta. Terutama di sektor pertahanan yang masih belum stabil.

“Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya,” imbuh mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *