Hadapi Belanda, Pelatih timnas Argentina Ngaku Bangga

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni saat
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni saat menghadiri konferensi pers di Qatar National Convention Center (QNCC), Doha jelang pertandingan lawan Australia pada 2 Desember 2022. (AFP/JUAN MABROMATA)

JAKARTA — Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Scaloni mengatakan bahwa dia bangga karena akan beradu taktik dengan pelatih timnas Belanda Louis van Gaal.

Kedua tim akan bertemu di perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu malam (10/12). Argentina melaju ke babak 8 besar setelah menang 2-1 atas Australia, sementara Belanda menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Bacaan Lainnya

Scaloni sendiri mengaku telah mengidolakan Louis van Gaal sejak pelatih Belanda itu melatih Barcelona pada tahun 2000. Kini keduanya harus berhadapan saat tim yang mereka latih harus berhadapan di babak 8 besar.

“Saya berada di Deportivo La Coruna ketika dia menjadi pelatih Barcelona dan dia sudah menjadi sosok terkenal, saya bangga bisa menghadapinya, semua orang tahu apa yang dia lakukan untuk sepak bola,” kata Scaloni tentang pelatih berusia berusia 71 tahun yang dikutip AFP pada Senin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *