LIGA INDONESIAOLAHRAGAPERSIBSEPAKBOLA

Dewa Diseleksi Dua Hari

RADARSUKABUMI.com – Persib Bandung kedatangan pemain seleksi, Alfeandra Dewangga. Pemain berposisi bek tengah itu merupakan anggota skuat Timnas Indonesia U-18 yang beberapa waktu lalu tampil di Piala AFF 2019. “Hari ini ada satu pemain timnas U-18 yang datang, Dewa (sapaan Alfeandra Dewangga). Dia pemain bertahan di timnas U-18,” kata Pelatih Persib, Robert Alberts, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8).

Dewa datang dengan status sebagai pemain seleksi. Robert mengatakan, kemampuan Dewa akan dipantau dalam dua tiga hari ke depan. Besar kemungkinan Dewa akan diproyeksikan untuk menggantikan Saepuloh Maulana yang dipastikan dilepas. “Kami akan memantau kemampuan dia 2-3 hari dan sejauh ini hanya dia pemain lokal yang akan bergabung dari (tim) luar,” tegasnya.

Dewa sudah ikut berlatih dalam sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dewa sendiri mengaku datang untuk trial memenuhi panggilan dari pelatih kiper Gatot Prasetyo. “Saya ke Persib mendapat undangan dari coach Gatot ditelpon kemarin malem, untuk mengikuti trial dua hari ini. Sebelumnya memang sudah ada tawaran dari Persebaya dan Bhayangkara,” ujarnya.

Dalam latihan perdananya, Dewa mengaku tidak gugup. Pasalnya, di tim Persib ada nama Beckham Putra yang bermain bersama untuk tim nasional U18.

“Beckham cukup membantu jadi tidak merasa gugup atau berlatih pertama kali. Saya pun optimis bisa masuk dalam skuat Persib,” pungkasnya.

(pra)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button