Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen di Camp Nou

  • Whatsapp
Barcelona
Bayern kembali mempecundangi Barcelona di Cam Nou/Net

JAKARTA — Trauma kekalahan telak dari Bayern Munchen pada musim lalu tampakya masih cukup membekas di Barcelona. Setidaknya hal ini terlihat dari taktik pelatih Ronald Koeman yang menerapkan formasi 3-5-2 yang bisa berubah menjadi 5-3-2 saat bertahan.

Di bawah kendali Koeman, Barcelona tampil dengan defensively-oriented saat menghadapi Bayern di Stadion Camp Nou, Rabu dinihari (15/9).

Bacaan Lainnya

Akibatnya, permainan pun cenderung dikuasai tim tamu. Termasuk jumlah peluang yang mampu dikreasikan Bayern yang lebih banyak dibanding tuan rumah. Dan salah satunya berujung gol.

Melalui sebuah skema serangan di sisi kanan pertahanan Barcelona, bola akhirnya tiba di kaki Thomas Muller pada menit 33. Pemain senior Die Roten ini pun segera mengeksekusi dengan sebuah tendangan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Sial. Bola tendangan Muller mengenai punggung Eric Garcia dan berbelok mengarah ke tiang dekat. Ter Stegen pun hanya bisa terdiam setelah salah langkah dalam mengantisipasi tendangan gelandang Timnas Jerman di Euro 2020 itu.

Memasuki babak kedua, bola masih lebih banyak bergulir di kaki para pemain Bayern. Tuan rumah praktis fokus menjaga pertahanan mereka di dalam kotak penalti.

Namun. hal ini masih belum mampu membendung gempuran skuat asuhan Julian Nagelsmann itu. Hanya 10 menit sejak kick off babak kedua, gawang Barcelona pun kembali bergetar.

Berawal dari tendangan keras Musiala yang membentur tiang gawang, bola rebound dimanfaatkan maksimal oleh Robery Lewandowski. Striker Timnas Polandia ini hanya memasang kaki kirinya untuk memantulkan balik bola masuk ke dalam gawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *