OLAHRAGASEPAKBOLA

2 Bandung United PSGC Ciamis 1

Akhirnya Menang Juga

RADARSUKABUMI.com – Akhirnya Bandung United merasakan kemenangan kembali di Liga 2 2019. Maklum saja dari tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Korban kedua adalah PSGC Ciamis. Bermain di Stadion Siliwangi, anak asuh Liestiadi menang 2-1. Gol kemenangan diciptakan Puja Abdillah pada menit 56 dan Muchlis Hadi pada menit 78. Sedangkan gol balasan dari PSGC diciptakan oleh Engkus Kuswaha pada menit 88. “Saya apresiasi kerja keras pemain. Gol dari Puja membangkitkan mental. Lalu permainan meningkat dan bisa tercipta gol kedua,” ucap Liestiadi, pelatih Bandung United usai laga, kemarin.

Pada pertandingan itu, Bandung United diperkuat tiga pemain anyar yang turun dari Persib Bandung. Mereka Puja Abdillah, Agung Mulyadi dan Muchlis Hadi. Masuknya tiga pemain tersebut diakui Liestiadi menambah kekuatan untuk tim besutannya. “Tapi mereka masih belum in dengan tim. Masih butuh waktu untuk padu dengan pemain lain,” terangnya.

Sementara itu, pelatih PSGC Ciamis Andri Wijaya menuturkan jika timnya kurang beruntung. Tapi diakuinya pertandingan sendiri berjalan menarik. “Pemain kami menjalankan instruksi dengan baik. Saya apresiasi perjuangan mereka,” katanya.

Meski kalah dari Bandung United, Andri tidak mau menyalahkan pemainnya. Meskipun gol kedua yang bersarang digawangnya karena kesalahan pemain belakang dan penjaga gawang. “Dalam sepakbola ada menang ada kalah. Jadi artinya tujuam mencuri poin tidak tercapai,” ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Bandung United beranjak dari posisi juru kunci. Kini mereka menempati posisi ke sembilan dari 12 peserta. Tantan CS sampai dengan pertandingan ke 13 mendapatkan 10 poin.

 

(pra)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button