WhatsApp Down, Siswa Berharap Libur, P2G: Harus Ada Alternatif!

Ilustrasi siswa Sekolah Dasar (SD) melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). (Istimewa)

JAKARTA — Media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp (WA) mengalami gangguan pada Senin (4/10) malam hingga Selasa (5/10). Hal ini berbuntut banyak anak sekolah berharap libur.

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Advokasi Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) Iman Zaenatul Haeri pun mengatakan, berkaca dari kejadian ini, dunia pendidikan seharusnya memiliki platform pembelajaran lain agar anak-anak bisa tetap belajar. Tidak hanya bergantung pada satu media saja dan menjadi pukulan bagi dunia pendidikan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kita harus punya alternatif dalam berkomunikasi dan menggunakan teknologi dalam belajar,” jelas dia kepada JawaPos.com, Selasa (5/10).

Dia menilai, tidak adanya alternatif lain dalam pembelajaran adalah karena pemerintah hanya melihat digital sebagai solusi dari pembelajaran jarak jauh (PJJ). Padahal, masih banyak alternatif yang bisa diintensifkan lebih baik lagi, seperti guru kunjung.

“Pemahaman yang keliru soal teknologi pendidikan membuat kita hanya terpaku pada teknologi digital, seolah-olah hanya teknologi tersebut yang mampu menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ),” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan