Waspada, Rekrutmen Palsu Mengatasnamakan PT Pegadaian

JAKARTA – Masyarakat diminta lebih berhati-hati terhadap penerimaan pegawai PT Pegadaian, terutama yang meminta sejumlah biaya.

Humas PT Pegadaian menjelaskan, rekrutmen karyawan dengan meminta sejumlah uang kepada masyarakat merupakan bentuk penipuan.

Bacaan Lainnya

“Dalam setiap proses rekrutmen karyawan, Pegadaian selalu mengumumkan secara terbuka melalui surat kabar atau website resmi perusahaan www.pegadaian.co.id. Pegadaian tidak memungut biaya serta tidak bekerja sama dengan biro perjalanan atau travel manapun,” ujar Basuki dalam siaran persnya, Kamis (28/9).

Bila masyarakat mendapatkan informasi tersebut, Basuki mengimbau agar melakukan konfirmasi ke kantor Pegadaian terdekat atau menghubungi Kantor Pusat PT Pegadaian.

Ilustrasi Pegadaian.

Pasalnya, belakangan ini di beberapa daerah muncul berita-berita bohong (hoax) baik melalui email maupun media sosial tentang rekrutmen karyawan PT Pegadaian. Kemudian para peserta diminta mengirimkan sejumlah uang untuk biaya transportasi dan akomodasi. Dalam berita tersebut juga disebutkan salah satu biro perjalanan yang seolah-olah ditunjuk sebagai mitra Pegadaian.

“Kami menghimbau agar masyarakat hati-hati dan tidak mudah percaya. Apabila ada masyarakat yang telah menjadi kurban penipuan tersebut agar melaporkan kepada yang berwajib,” kata Basuki.(chi/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *