Usai Aniaya Ibunya, Pria ini Tembak Tetangga, dan Lukai 2 Polisi

Personel Polres Bitung menjalani perawatan
Personel Polres Bitung menjalani perawatan di RSUD Manembo-nembo yang terluka saat menyelamatkan sandera. (ISTIMEWA)

JAKARTA — Warga Kelurahan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu, Bitung, Sulawesi Utara, mendadak geger. Musababnya, pada Kamis (12/5) pekan lalu, SN, 47 melakukan penganiayaan terhadap Ritje Mogonta, 79, ibu kandungnya Ritje Mogonta. Selain itu dia juga menyandera Ritje, di rumahnya sekitar pukul 06.00 Wita.

Tak hanya itu, SN dua personel Polres Bitung, yaitu Kasatsamapta Polres Bitung AKP Julius Korompis dan Kanit Turjawali Ipda Ferry Montolalu juga menjadi korban, karena ikut terluka saat hendak mengamankan pelaku penganiaayan dan penyekapan ini.

Korompis mengalami luka di kaki kiri dan Montolalu di jari kelingking kanan kena sayatan senjata tajam dari SN. Ihwal adanya kejadian ini,awalnya pelaku menganiaya ibunya sekitar pukul 06.00 Wita. Tak puas dengan apa yang dilakukannya, pelaku Kemudian menembak Dolvi Worang, 49, tetangganya dengan senapan angin sekitar pukul 09.30 Wita.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan saat konferensi pers di Mapolres Bitung Jumat (13/5) menjelaskan, korban Ritje mengalami luka sayatan senjata tajam di telinga kanan dan bengkak di dahi. Sedangkan Dolvi mengalami luka tembak di dada kiri, hingga menembus punggung.

“Beberapa saat usai kejadian personel Polsek Ranowulu bersama Polres Bitung mendatangi TKP dan berupaya menangkap pelaku. Namun pelaku melakukan perlawanan sambil membawa senapan angin dan dua bilah senjata tajam yang mengancam keselamatan petugas maupun warga,” jelas Kapolres dikutip dari Manado.id.

Lanjutnya, sekitar pukul 12.45 Wita petugas menembakkan gas air mata ke dalam rumah pelaku. Namun pelaku tetap melawan dan menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam, sehingga melukai dua orang petugas.

“Selanjutnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku,” tandasnya.
Pelaku beserta kedua korban dan petugas yang turut terluka kemudian dilarikan ke RSUD Manembo-nembo Bitung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan