Cerita Penangkapan Ikan Patin Seukuran Kambing di Danau Lido, Beratnya Capai 42 Kg

Ikan patin sebesar kambing ditangkap di Danau Lido Sukabumi
Ikan patin sebesar kambing ditangkap di Danau Lido Sukabumi (ist)

SUKABUMIIkan patin berukuran jumbo terjaring di Danau Lido Sukabumi. Ukurannya sebesar kambing atau mencapai 42 kg. Ikan itu sudah dijual ke Cibinong dan dicincang-cincang.

Ikan patin jumbo itu diangkat warga beramai-ramai dan dibawa menggunakan mobil pickup. Danau Lido ini berlokasi di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seorang warga Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong bernama Nurdin Nurodin alias Katuk Milito menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (14/5) pagi. Ikan patin sebesar kambing dewasa itu diangkat dari Danau Lido karena tersangkut jaring ikan milik pamannya.

“Jadi itu bukan dapet mancing, ikan itu tersangkut di jaring ikan punya paman saya, namanya Kang Agus. Bukan, bukan dapet mancing,” kata Katuk Milito, Senin (16/5/2022).

Katuk Milito mengatakan ikan jenis patin itu tersangkut jaring ikan milik Agus pada Jum’at (13/5) malam. Saat itu, Agus hendak mengangkat jaring untuk melihat hasil tangkapan ikannya.

“Jadi kalau Kang Agus itu kan cek jaring itu 3 kali sehari, nah pas malam itu sekitar jam 8, kena itu ikan patin. Tapi diamanin dulu di situ, baru besok pagi (Sabtu, 14/5) diangkat ramai-ramai,” ucapnya.

Dari hasil timbangan, kata Katuk, ikan sebesar kambing itu memiliki berat 42 kilogram. Ikan itu kemudian diangkut menggunakan mobil bak terbuka ke rumahnya.

“Itu ikannya besar itu, sebesar kambing ada itu. Kalau beratnya ditimbang ada 42 kilogram,” ujarnya.

“Ikannya nggak dibawa ke rumah, langsung dijual katanya ke orang di Cibinong,” jelasnya.

“Kalau harganya berapa saya nggak tahu, tapi biasanya kalau mancing itu ikan patin satu kilogram bisa sampai Rp 35 ribu,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar