Update Mudik : 66 Ribu Orang Sudah Mulai Gunakan Kereta Api, Puncak 29-30 April

Ilustrasi: Para pemudik saat berada dalam
Ilustrasi: Para pemudik saat berada dalam gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, hingga per 22 April sebanyak 66.676 pelanggan yang mudik menggunakan kereta api ke berbagai daerah pada masa mudik. Untuk okupansi kereta pada H-10 lebaran tersebut mencapai 57 persen dari 117.060 tempat duduk yang disediakan.

Dibandingkan dengan pekan lalu, terdapat peningkatan 6 persen, di mana pada 15 April 2022 KAI melayani 62.757 pelanggan KA Jarak Jauh. Rute yang menjadi favorit pelanggan pada keberangkatan H-10 Lebaran adalah rute Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Bandung pp dan Jakarta-Semarang pp.

Bacaan Lainnya

KAI melihat, pada keberangkatan 23 sampai 27 April atau H-9 sampai H-5, jumlah tempat duduk yang disediakan masih cukup tersedia, karena rata-rata okupansinya masih sekitar 48 persen. Sedangkan untuk keberangkatan 28 April sampai 1 Mei atau H-4 sampai H-1, tiket sudah mulai terbatas, karena rata-rata okupansinya sudah mencapai 70 persen.

“Khusus untuk rute-rute favorit pada keberangkatan menjelang Hari Lebaran, tiketnya sudah habis terjual seperti Jakarta ke Yogyakarta, Surabaya, Solo, Semarang, dan lainnya,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Minggu (24/4).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.