Tiongkok Mondar Mandir di Natuna, Prabowo Datangkan Kapal Buatan Inggris

  • Whatsapp
Kapal-kapal pengawal
ILUSTRASI. Kapal-kapal pengawal perusak radar Komando Armada Timur Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) Ningbo dan Taiyun bersiaga di Laut Tiongkok Timur untuk melakukan latihan tempur pada akhir Januari 2021. (ANTARA/HO-China Military/mii)

JAKARTA– Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menjawab ancaman kapal perang Tiongkok di laut Natuna dengan membawa pulang teknologi kapal perang canggih jenis Frigate tipe Arrowhead 140 dari Inggris.

“Frigate adalah jenis kapal perang ringan dengan kecepatan tinggi dan kemampuan manuver yang dilengkapi teknologi militer canggih terkini,” ujar Dasco kepada wartawan, Sabtu (18/9).

Bacaan Lainnya

Dasco menuturkan, Frigate tipe Arrowhead 140 bikinan Inggris yang akan datang ke Indonesia, adalah kapal perang ringan tercanggih yang ada saat ini. “Arrowhead 140 dipersenjatai dengan rudal-rudal anti pesawat juga torpedo anti kapal selam yang membuatnya mampu memberikan pertahanan terhadap ancaman udara dan laut,” katanya.

Wakil Ketua DPR ini menuturkan, kapal ini juga punya kemampuan untuk menjadi kapal induk mini bagi helikopter angkatan laut baik untuk misi antar jemput personel, maupun misi penyelamatan SAR Search and Rescue

Dasco mengatakan, kesepakatan antara Prabowo dan Angkatan Laut Kerajaan Inggris yakni memberikan alih teknologi kepada PT PAL selaku produsen kapal laut Indonesia untuk bisa memproduksi ratusan bahkan ribuan Frigate canggih ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *