Terungkap, Gertakan Ferdy Sambo Buat Penyidik ‘Ciut’, Tak Terima Bharada E Diinterogasi Keras

Tatapan tajam Ferdy Sambo kepada
Tatapan tajam Ferdy Sambo kepada orangtua Brigadir Yosua menjadi sorotan publik-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Kompas TV-

JAKARTA — Salah satu penyidik Polri datang ke persidangan Ferdy Sambo untuk memberikan kesaksian di PN Jakarta Selatan (Jaksel), 3 November 2022. Penyidik tersebut adalah Rifaizal Samual, salah satu anggota Polri yang bertanya ke Bharada E usai pembunuhan Brigadir J terjadi.

Rifaizal Samual ungkap kecurigaannya saat ia menginterogasi Bharada E setelah peristiwa penembakan terjadi. Pasalnya, ia mengaku sempat diintervensi oleh Ferdy Sambo yang saat itu masih jadi Kadiv Propam Polri. Awalnya Rifaizal memanggil para saksi dalam peristiwa yang awalnya dikatakan sebagai baku tembak.

Bacaan Lainnya

“Saya tanyakan pada saat itu (ke Richard) siapa yang menembak? ‘Siap, saya komandan’. Saya lakukan interogasi singkat. ‘Dimana kamu lakukan menembak?’. ‘Siap di lantai dua’,” ujar Samual di PN Jakarta Selatan, Kamis 3 November 2022.

Namun secara mengejutkan, Sambo langsung lontarkan omelan ke Rifaizal sampai membuat dirinya ‘ciut’ dan langsung ikuti perintah. Ferdy Sambo meminta kepada penyidik itu agar tidak keras-keras menanyai Bharada E.

“Dinda sini kamu,”

“Perintah Jenderal,”

“Kamu akpol berapa?”

“Siap, saya 2013. Perintah untuk kami Jenderal,”

“Kemudian dia (FS) menyampaikan, ‘kamu jangan kencang-kencang nanyanya ke Richard, dia udah bela keluarga saya. Kalau kamu nanyanya begitu, dia baru mengalami peristiwa membuat psikologisnya terganggu. Bisa ya?,” ujar Samual ikuti arahan Sambo.

Ia pun ikuti perintah dari Ferdy Sambo dengan mengiyakan arahan dari mantan jenderal bintang 2 itu. “Siap, bisa Jenderal,” tandas Samual.

Ferdy Sambo diminta bertobat

Terdakwa Ferdy Sambo untuk pertama kalinya bertemu dengan keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Selasa 1 November 2022. Dalam pertemuan perdananya di sidang, tangisan ibunda Brigadir J pecah terkendali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *