Terungkap, Ferdy Sambo Biarkan Brigadir J Sekarat Selama 1 Jam usai Dieksekusi

Komnas HAM merilis foto Brigadir Joshua
Komnas HAM merilis foto Brigadir Joshua Hutabarat terkapar di lantai usai ditembak Ferdy Sambo.

JAKARTA – Fakta baru terungkap ternyata jenazah Brigadir Joshua dibiarkan tergeletak usai dibunuh di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga. Itu setelah Komnas HAM mempublikasikan foto jenazah Brigadir Joshua yang tertekungkup di bawah tangga.

Pada 22 Agustus 2022 lalu, fota jenazah Brigadir Joshua yang terkapar itu sebelumnya sudah dibeberkan Komnas HAM. Namun saat itu Komnas HAM tak mau mempublikasikannya kepada publik dengan alasan tertentu.

Bacaan Lainnya

Foto tersebut terekam CCTV tepatnya satu jam setelah Brigadir Joshua dieksekusi. Foto itu merupakan kondisi jenazah Brigadir Joshua kurang dari 1 jam setelah penembakan. “Foto ini diambil tanggal 8 bulan Juli Tahun 2022 kurang dari 1 jam usai peristiwa penembakan,” kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, Kamis (1/9/2022).

Dalam foto itu, tampak Brigadir Joshua sudah bersimbah darah. Di bawah celana korban yang berwarna biru itu juga tampak berlumuran darah. Komnas HAM sendiri telah menyerahkan tiga poin hasil penyelidikan dan pengawasan kasus pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir Joshua.

Tiga poin itu dituangkan dalam laporan rekomendasi untuk diserahkan kepada Mabes Polri. Rekomendasi pertama adalah telah terjadinya extrajudicial killing (pembunuhan di luar hukum) dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.