Tentara Amerika Bakar Diri, Teriak Bebaskan Palestina!

Ilustrasi bakar diri (Antara)
Ilustrasi bakar diri (Antara)

JAKARTA — Seorang anggota aktif Angkatan Udara Amerika Serikat membakar dirinya pada Minggu (25/2) di depan kedutaan besar Israel di Washington, D.C. sebagai bentuk protes terhadap perang di Gaza, menurut beberapa laporan pemberitaan.

Api kemudian dipadamkan oleh anggota Dinas Rahasia, dan kemudian pria tersebut dilarikan ke rumah sakit setempat karena “cedera kritis yang mengancam jiwa,” kata Departemen Layanan Medis Darurat dan Pemadam Kebakaran DC.

Bacaan Lainnya

Beberapa laporan yang mengutip siaran langsung kejadian tersebut mengatakan pria itu meneriakkan “Bebaskan Palestina” sambil membakar diri. Washington Post mengutip juru bicara Angkatan Udara, Rose M. Riley, yang membenarkan bahwa “seorang penerbang aktif terlibat dalam insiden hari ini.”

Dalam video yang disiarkan langsung oleh platform Twich yang kemudian dihapus, pria itu disebut mengatakan “tidak akan lagi terlibat dalam genosida” mengacu pada pembunuhan oleh Israel di Gaza sejak Oktober. Dia juga dilaporkan mengatakan “Saya akan melakukan aksi protes ekstrem.”

Sementara pihak berwenang mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung. Sebelumnya pada Desember, seorang pria membakar dirinya di depan Konsulat Israel di Atlanta, Georgia sebagai protes atas serangan Israel di Gaza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *