Sempat Tak Percaya Covid-19, dr Lois Owien Meninggal, Penyebabnya

Dr Lois Owen Meninggal Dunia di
Dr Lois Owen Meninggal Dunia di Tarakan- (Tangkapan Layar)

Ia mengatakan hal tersebut saat menjadi bintang tamu di salah satu acara yang dipandu Hotman Paris dan Melaney Ricardo. Semua bermula dari Hotman Paris yang bertanya ke dr Lois, apakah dia percaya dengan adanya Covid-19 atau tidak.

Secara tegas dr Lois menyebut sama sekali tidak percaya dengan penyakit menular dari China tersebut. “Nggak, nggak percaya pak,” ucap dokter Lois ke Hotman Paris.

Di media sosial, dr Lois juga meyakini bahwa Covid-19 bukan disebabkan dari virus dan juga tidak menular. Namun, beberapa waktu lalu dokter Lois Owien telah mengakui kesalahan atas pendapatnya tentang Covid-19.

Ia bahkan sempat akan ditahan karena kasus dugaan penyebaran hoax soal pernyataannya ‘tidak percaya Corona’. Akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan, Bareskrim Polri tidak melakukan penahanan.

Menurut Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi, ada sejumlah hal yang menjadi dasar pertimbangan tidak dilakukan penahanan. Salah satunya karena penyidik menyimpulkan dr Lois mengaku tidak akan lagi mengulangi perbuatannya dan tidak akan menghilangkan barang bukti.

Selain itu, dr Lois juga sempat menegaskan bahwa dirinya tidak akan melarikan diri dari jerat hukum.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan