Sandiaga Uno Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Pemulung dan Buruh

  • Whatsapp
Pembagian sembako oleh Sandiaga Uno bersama dengan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19. Foto: dok Humas RIB Lawan COVID-19

RADARSUKABUMI.com – Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 yang dipimpin Sandiaga Uno terus membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah COVID-19. Kali ini, Sandiaga menyalurkan 350 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang berprofesi sebagai buruh harian dan pemulung yang terdampak wabah COVID-19 di Jalan Perjuangan No.104 RT 003 RW 03, Bekasi Utara, Bekasi pada Jumat (26/6).

“Ada 50 paket yang dibagikan di Teluk Pucung dan 300 paket sembako di Muara Gembong. Ini merupakan gerak cepat kami untuk meringankan beban masyarakat yang belum tersentuh bantuan langsung seperti buruh harian dan pemulung,” kata Sandiaga.

Bacaan Lainnya

Sandiaga mengatakan, RIB Lawan COVID-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

“Warga di sini mayoritas adalah buruh cuci dan pemulung. Mereka merasakan susahnya mencari kerja. Mereka juga meraskan biaya hidup yang meningkat, beban belanja yang mahal dan juga biaya lainnya seperti sekolah dan sewa,” sambung Sandiaga.

RIB bersama dengan pemerintah berharap dengan bantuan sembako ini bisa meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak langsung COVID-19.

“Kami targetkan sebanyak 50.000 ribu paket, tetapi kami akan terus genjot lagi dengan bekerja sama dengan pemerintah dan dunia usaha. Sasarannya adalah wilayah yang rentan penularan COVID-19,” tambah Sandiaga.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 telah membagikan lebih dari 50.000 paket sembako serta 2,5 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia.

RIB juga akan terus turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran. Aksi ini akan terus dilakukan RIB sampai wabah COVID-19 bisa dikalahkan. (cuy/jpnn/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *