Ridwan Kamil Minta Orang Tua Rutin Awasi Anak

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar para orang tua untuk terus mengawasi anaknya dalam belajar. (Pemprov Jabar/Antara)

JAKARTA -– Terkait aksi biadab yakni pemerkosaan yang dilakukan guru berinisial HW terhadap 12 santriwati di pesantren Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut angkat suara. RK – sapaan akrabnya, mengatakan adanya aksi bejat itu bahwa dalam pendidikan butuh pengawasan dari orang tua.

Ridwan Kamil meminta agar para orang tua untuk terus mengawasi anaknya dalam belajar. Hal itu dilakukan guna menghindari kejadian seperti itu.

Bacaan Lainnya

“Kepada para orang tua, diminta rajin dan rutin memonitor situasi pendidikan anak-anaknya di sekolah berasrama, sehingga selalu up to date terkait keseharian
anak-anaknya,” terang Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil dikutip Kamis (9/12).

Selain itu, RK juga meminta agar forum institusi pendidikan untuk saling berkoordinasi agar tidak ada kejadian di luar proses pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan kekerasan seksual. “Meminta forum institusi pendidikan atau forum pesantren untuk saling mengingatkan jika ada praktik-praktik pendidikan yang di luar kewajaran,” jelasnya.

Begitu juga untuk seluruh pihak untuk mengawasi atau lebih aware terhadap kegiatan pembelajaran. Diharapkan kejadian tersebut tidak terulang di masa-masa mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan