Pemberlakuan One Way, Pengendara Tertahan Enam Jam di Gadog Bogor karena

Ribuan kendaraan memasuki Jalur
Ribuan kendaraan memasuki Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada hari ketiga Lebaran atay Rabu (4/5/2022) pagi. ( Nelvi/Radar Bogor.)

JAKARTA -– Seorang pengendara asal Bogor, Jawa Barat, Susi, bercerita dirinya tertahan selama enam jam atau dari pukul 14.00 WIB–20.00 WIB di Gadog, Megamendung, Puncak, Bogor, akibat pemberlakuan sistem lalu lintas satu arah menuju ke Jakarta, Rabu malam (4/5).

Susi yang mengemudikan kendaraan dari arah Rumpin, Bogor menuju Jalan Pakancilan, mengaku serba salah karena sulit memundurkan maupun melajukan kendaraan. Susi pun tertahan di Simpang Gadog karena petugas kepolisian telah menutup jalur yang menuju Puncak Bogor dan memberlakukan satu arah ke arah Jakarta.

Bacaan Lainnya

Menurut Susi, seharusnya sistem arus lalu lintas satu arah dapat diberlakukan berdasarkan durasi atau bergantian, agar pengendara tidak perlu menunggu lama di tengah perjalanan. “Jangan sampai kami ada keperluan, mau pulang enggak bisa, mau maju enggak bisa, mau mundur enggak bisa. Serba salah jadinya,” kata Susi.

Pengemudi lain yang tertahan di Simpang Gadog, Pardamen Harahap meminta petugas lebih bijak saat memberlakukan sistem satu arah karena mempertimbangkan kondisi anak-anak yang ikut menumpang di dalam mobil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.